Tuesday, October 25, 2011

Ketakutan disaat "gabakan" ^__^

Sakit bagi seseorang mungkin menjadi hal yang tidak mengenakkan. Namun, sebetulnya itu menjadi moment bagi seseorang tersebut untuk istirahat. Itu saya alami beberapa hari yang lalu. Di saat kegiatan sedang padat, penyakit menyerang. Awal mula yang saya rasakan yaitu flu. Tapi, jangan salah...... penyakit penyerta flu yang malah terasa membebani saya. Mulai dari demam, badan terasa sangat panas, pilek, hidung mampet tapi juga meler, dan rasa tidak enak lainnya.

Meskipun begitu saya tetap mengharuskan diri ini untuk selalu beraktivitas. Bukannya kesembuhan yang saya dapat, malah keadaan yang lebih "mengejutkan" menimpa saya. penyakit yang disebut dengan "gabakan" atau gatal yang menyeluruh -seluruh badan bintik-bintik merah-. Awal mulanya saya demam lagi. Karena seminggu sebelumnya saya sudah demam. Dokter menginstruksikan kepada saya kalau obat sudah habis dan demam belum juga reda, maka harus dilakukan pemeriksaan lagi.

Tibalah waktunya saya untuk periksa ke dokter. Sang dokter menyebut penyakit saya dengan "gabakan". "Ini tuh penyakit GABAKAN mbak, kalau orang Jawa bilang". Begitu kata bu dokter. Seluruh tubuh saya dipenuhi bintik-bintik merah. Wajah pucat dan badan lemas. Penyakit penyertanya juga nggak begitu beda dengan flu hanya saja saya waktu itu ditambah dengan pusing dan diare. heuh....... pokoknya takut aja karena penyakitnya membuat saya bener-bener tidak berdaya.

Ada hal yang sedikit lucu, karena ibu saya bilang kalau dulu waktu kecil saya belum pernah "gabakan" maka disaat udah dewasa "gabakan" itu wajar. Hal itu juga saya dengar dari beberapa orang yang bertemu dengan saya. "Wong wes tuo kok ijik gagaken tho bu?" Kata salah seorang anak. Itu membuat saya pengen tertawa, namun juga sebel. Yang namanya penyakit itu tidak memandang usia, ketika tubuh kita sedang tidak fit, maka dengan mudahnya penyakit bisa menyerang.

Entah benar apa tidak kalau penyakit "gabakan" hanya menyerang seseorang minimal 1 x seumur hidup saya tidak peduli. Yang jelas "gabakan" kemaren membuat saya sangat ketakutan..... Takut dengan apa saja, termasuk ajal. Karena masih banyak hutang-hutang saya yang belum saya lunasi. Yaa Allah, berilah saya banyak kesempatan untuk selalu bisa melunasi hutang-hutangku. Termasuk hutangku kepada-Mu. Amin.

Untuk sadaraku yang selalu dalam keadaan sehat, saya himbau: tolong selalu jaga kesehatan. Memang nikmat di dunia ini yang besar itu adalah kesehatan. So, always keep our health. ^__^

See ya.....

No comments:

Post a Comment