Monday, December 16, 2013

Berusaha Mensyukuri Amanah dan Berkah dari Allaah.....



Menjalani kehidupan baru memang membuat kita belajar dan berusaha memehami setiap detik, menit, dan hari dalam setiap kondisi. Kehidupanku yang saat ini ku hadapi merupakan anugerah terbesar dari Ilahi. Pertama, menyempurnakan sebagian agama yang dimana semua harus kujalani dengan ikhlas hati. Senang, sedih, susah dan gembira menghiasi disetiap hari. Namun, ternyata memang merupakan tantangan yang sangatlah besar ketika menyatukan beberapa misi. Perlu adaptasi yang memang sepertinya membuat “merasa lemah” diri ini. Meskipun begitu, ku harap dan mohon agar selalu dikuatkan dalam menjalani semua ini.
Yang kedua, ketika diberi amanah. Aku jadi teringat ketika Imam Ghozali bertanya kepada murid-muridnya tentang HAL YANG PALING DIDUNIA INI. Diantaranya yang paling berat, yaitu menjaga amanah. Saat ini aku diberi amanah untuk menjaga ataupun memahami diriku dan semua yang ada pada diriku. Setiap langkah yang aku ambil haruslah membuatku tetap berjalan dijalan yang sekiranya tidak memimbulkan kejelekan. Namun, itu terasa sangatlah berat. Mungkin karena amanah itu sendiri memang hal yang terberat….. Amanah yang saat ini aku emban diantaranya harus menjaga diri. Menjaga diri dari nafsu yang terkadang tidak terkendali dan membuat bingung orang.
Syukur Alhamdulillah tidak henti-hentinya kupanjatkan kehadirat Ilahi. Yang memberi amanah ini. Ku berusaha akanselalu menjaga amanah yang kedua ini, karena aku tidak mau mengulangi peristiwa seperti yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu. Tentang amanah yang satu ini, tetap ku minta pertolonganMU ya Allah untuk menjaga dan menguatkan kami. Jadikan ini lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih KAU beri amanah ini lagi. KAU Maha Mengetahui apa yang terbaik dan apa yang kami butuhkan ya Allaah. Terima kasih atas semua amanah, nikmat, pertolongan, dan kasih sayangMU…... Amin.... Amin..... Ya Rabb....

No comments:

Post a Comment